Seporsi nasi gandul campur harganya 21k. Nasi Gandul Bu Endang, Jakarta Picture: Nasi Gandul - Check out Tripadvisor members' 40,780 candid photos and videos. Unclaimed. Senin - Minggu (08:00 - 21:30), Masakan jawa khas pati ini tuh bener2 jarang banget ditemuin di jakarta. -. Liputan6.com, Jakarta - Langit makin pekat, namun Jl. Follow My IG @couplefuntripculinary Sardi, rated 4.5 of 5 on Tripadvisor and ranked #2 of 17 restaurants in Pati. Cost Rp80.000 for two people (approx.) 4.5 11 reviews #780 of 3,142 Asian in Jakarta #1,212 … Menu sarapan nasi gandul juga bisa didapatkan di Jakarta, yaitu di kedai Nasi Gandul Bu Endang, Jl. 11 reviews #1,212 of 6,622 Restaurants in Jakarta Asian Indonesian. Share 0 Tweet 0 Share 0 0 Komentar. Liputan6.com, Jakarta - Langit makin pekat, namun Jl. Nasi Gandul Khas Pati Jakarta; Nasi Gandul Khas Pati, Meruya; Get Menu, Reviews, Contact, Location, Phone Number, Maps and more for Nasi Gandul Khas Pati Restaurant on Zomato Serves Jawa. Jakarta - Racikan nasi khas kota Pati ini merupakan paduan rasa soto dan gule. The one in Jakarta doesn't match the one at Romantis. Pelayanannya cepat. All photos (9) All photos (9) Ratings and reviews. Resep nasi gandul ini aku dapat dari majalah Femina. This is the version of our website addressed to speakers of English in the United States. If you are a resident of another country or region, please select the appropriate version of Tripadvisor for your country or region in the drop-down menu. Tempatnya panas, sederhana sekali dengan gubukan. Sardi, Pati: See 20 unbiased reviews of Nasi Gandul Romantis H.S. Ini pertama kalinya aku cobain makan Nasi Gandul, salah satu kekayaan kuliner Indonesia.. Yuk, tonton videonya.. Dukung channel Foodie Hayati yuk, … Nasi Gandul Pak De, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Nasi Gandul, Jakarta: See unbiased reviews of Nasi Gandul, one of 9,662 Jakarta restaurants listed on Tripadvisor. Untuk rasa kuahnya sendiri gue suka, manis-manis gurih gitu cuma agak asin ya menurut gue. - See 11 traveler reviews, 9 candid photos, and great deals for Jakarta, Indonesia, at Tripadvisor. See all restaurants in Jakarta. Desa Semampir/Sebelah timur dari Desa Gajahmati), itulah sebabnya sering ditemui kata-kata Nasi Gandul Gajah Mati. Plenty of meat in one serving, somewhat hot because of the chili. 100.000, Telur Asin, Tempe Goreng, nasi gandul campur. Rasanya gurih dan menggugah selera. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. 201 likes. Share. Nasi Gandul Bu Endang: The best nasi gandul outside of Central Java - See 11 traveler reviews, 9 candid photos, and great deals for Jakarta, Indonesia, at Tripadvisor. Halal Restaurant Hola guys...gimana ada yang kangen sama masakan khas jawa tengah? Nasi gandul merupakan kuliner khas daerah Pati (daerah pesisir Jawa Tengah, jalan pantai utara Jawa). Seporsi nasi gandul di tempat ini berisi nasi dengan irisan daging, kuah dan pelengkap lain seperti jeroan, telur, tempe, dan lain-lain. Seporsinya terdiri dari nasi hangat, daging, serta siraman kuah santan berwarna cokelat. Pertama kali saya merasakan nasi gandul di warung tenda milik Ibu Hartati, di halam parkir Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, sekitar dua tahun lalu. more. Dagingnya empuk, dan banyak, kuahnya enak tidak terlalu manis. Ada yang berbahan daging kambing mirip gulai sampai mangut kepala ikan manyung! Kemudian, sejak saat itu orang menyebut nasi itu adalah nasi gandul. Kali ini di warung Nasi Gandul Ibu Endang di Jalan Pesanggrahan Nomor 14, Meruya Utara, Jakarta Barat. Nasi Gandul Bu Endang, Jakarta: Lihat 11 ulasan objektif tentang Nasi Gandul Bu Endang, yang diberi peringkat 4,5 dari 5 di Tripadvisor dan yang diberi peringkat No.1.365 dari 9.624 restoran di Jakarta. IG : @gakenyangkenyangIni pertama kalinya aku cobain makanan yang namanya nasi gandul. Get quick answers from Nasi Gandul staff and past visitors. Nasi yang dibawa bergelantungan atau gondal-gandul dalam bahasa Jawa. There are no reviews for Nasi Gandul, Indonesia yet. Tapi di Surabaya sini jarang yang jual. Nasi Gandul Bu Endang, Jakarta: See 11 unbiased reviews of Nasi Gandul Bu Endang, rated 4.5 of 5 on Tripadvisor and ranked #1,369 of 9,650 restaurants in Jakarta. Jl. We rank these hotels, restaurants, and attractions by balancing reviews from our members with how close they are to this location. https://pergikuliner.com/restaurants/jakarta/nasi-gandul-bu-endang-puri Tahu Gimbal Porsinya cukup banyak, gimbalnya enak garing, tahunya juga lembut.Disajikan dengan kuah kecap garlic yang pas rasanya. Rasa kuahnya itu menurut aku gabungan antara rawon dan gule, jd ada manisnya tapi ada gurihnya juga sedap bangetttDagingnya ini pake daging sapi, teksturnya empuk, enak, harganya cuma 20rban tapi porsinya lumayan okeSelain itu juga ada pilihan gorengan macem2 kayak tahu walik, tempe goreng, telor bacem, tempe tahu bacemAku sih suka banget sama tempe gorengnya apalagi klo masi fresh baru digoreng, krispinya mantep bgt, gurih asin enakTempatnya sih biasa aja , tapi ibu2nya ramah banget melayani kita. Kalau pas pulang ke Kudus sih gampang tinggal ke warung di gang tiga. Jakarta Restaurants ; Nasi Gandul Bu Endang; Search. Pesanggrahan No.13, Meruya Utara, Jakarta Barat. Menu tradisional ini biasa disajikan dengan piring beralaskan daun pisang. Rasanya gurih dan menggugah selera. Nasi Gandul Bu Endang, Jakarta: Lihat 11 ulasan objektif tentang Nasi Gandul Bu Endang, yang diberi peringkat 4,5 dari 5 di Tripadvisor dan yang diberi peringkat No.1.365 dari 9.624 restoran di Jakarta. It is a small warung, so it’s far from fancy, with no air-con. Disajikan masih hangat dengan taburan bawang goreng yang garing gurih. Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat, https://assets-pergikuliner.com/3NOiOkvf2p4twVmGfGlIrCvvHQI=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/670374/picture-1505123797.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/aH6fjZ4HXq8KjzlfTR3XQfdX0_Y=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/670374/picture-1505123797.jpg 2x, https://assets-pergikuliner.com/yzpgPQDvQ1Irgg5aJ31ASPTFd-k=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/713210/picture-1508751888.JPEG 1x, https://assets-pergikuliner.com/4Ux1fgf41eYJhbGhksjFISAR7e4=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/713210/picture-1508751888.JPEG 2x, https://assets-pergikuliner.com/f7K2tPKt--kLC3W8_a7WF8GLPEc=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/713211/picture-1508751889.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/3D7cESgvK1DTLpkM33TPaFpUiVs=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/713211/picture-1508751889.jpg 2x, https://assets-pergikuliner.com/iMeKJbDutoJyp8twBFQBnzDl5Ls=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/713212/picture-1508751890.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/lzV6OGgRZXQUZ9j90BEsmUGDKZY=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/713212/picture-1508751890.JPG 2x, https://assets-pergikuliner.com/XtgWVi1TjMt175-nqstdSgzFj8o=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1277116/picture-1550418501.JPG 1x, https://assets-pergikuliner.com/B_aOs3uWDK2J1gI0ci_RmJyMRAc=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1277116/picture-1550418501.JPG 2x, https://assets-pergikuliner.com/8Jj8dFD1VVwIddLe4crxuYB9vWg=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2046118/picture-1603302497.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/gzrKTAXtzu-k0yMp_k4Oh5Dx0M8=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/2046118/picture-1603302497.jpg 2x, Info Lengkap, Review, dan Info Promo di smartphone Kamu, Nasi Gandul, Tahu Gimbal, Garang Asam, Nasi Gudeg, Harga per orang: Rp. Cara Penyajian Cara penyajian nasi gandul ini tergolong unik, karena dalam penyajiannya piring dialasi dengan daun pisang. Berada di belakang jajarannya, di sebuah kedai sederhana, sajian nasi gandul khas Pati, Jawa Tengah, siap jadi salah satu kuliner penggoyang lidah Anda. Nasi gandul atau Sego Gandul ... Makanan ini sepintas mirip dengan Soto Betawi dan Soto tangkar yang dijual di seputaran daerah Jakarta, Soto Padang yang dijual di seputaran daerah Kota Padang, serta Soto Bandung yang dijual di seputaran daerah Kota Bandung. Lalu bakal disajiin juga tempe goreng kering yang baru diangkat dari penggorengan. Joni Kurniawan, pengelola kedai Nasi Gandul Mbak Yanti di Pati, mengatakan nasi gandul memang khas karena disajikan di atas piring dengan alas daun pisang. Isinya beberapa potongan daging yang cukup empuk. Save. Mau sajian nasi, soto atau mangut? Menu yang dipesan: Nasi Gandul, Asem Asem Ayam. Seperti di Pati, makanan ini disajikan di atas piring berasal daun pisang. Side dishnya bisa ambil sendiri sudah disediakan di meja, kayak babat, paru, tahu tempe, kikil, telor. Kapan-kapan mau nyoba … Dari versi-versi tersebut, versi pertama dan kedualah yang bisa diterima oleh masyarakat luas. Thamrin no. Hotels near Beautiful Indonesia in Miniature Park, Hotels near (CGK) Soekarno-Hatta Intl Airport, Hotels near (HLP) Halim Perdana Kusuma Airport, BBQ Restaurants with Private Dining in Jakarta, French Restaurants for Special Occasions in Jakarta, Steakhouses with Private Dining in Jakarta, Restaurants with Outdoor Seating in Jakarta, Asian Restaurants with Outdoor Seating in Kebayoran Baru. JAKARTA, iNews.id - Nasi Gandul khas Jawa Tengah ini sangat populer di Kota Pati. Nasi Gandul Romantis H.S. Nasi Gandul IDR 25k. Menu lainnya : Nasi Gudeg, Nasi Goreng Babat dan Rawonnya juga enak, manisnya pas tidak berlebih. But that is the ultimate beauty of it! 021 58907087, 081315782678, Belum Buka Mengunjungi Pati, kamu bisa cicip beragam makanan khasnya. M.H. Resep Nasi: Nasi Gandul - detikFood Senin, 10 Mei 2010 15:44 WIB. https://pergikuliner.com/restaurants/jakarta/nasi-gandul-khas-pati-menteng Kata orang-orang nasi gandul di sini enak. Dari jauh, terlihat nasi dan kuali itu 'gondal-gandul' atau bergoyang-goyang. Nasinya sendiri tuh wangi deh, me likey! Nasi Gandul Bu Endang. Pesanggrahan No.13, Meruya Utara, Jakarta Barat. Daerah di Pati yang memopulerkan nasi gandul ini adalah Desa Gajahmati (arah selatan teminal bus Pati. Warna kuahnya coklat pekat gitu, semi kental dan lumayan berminyak. Biasanya, nasi gandul berisikan nasi, daging sapi, yang diguyur kuah santan. 50.000 - Rp. Berada di belakang jajarannya, di sebuah kedai sederhana, sajian nasi gandul khas Pati, Jawa Tengah, siap jadi salah satu kuliner penggoyang lidah Anda. Waktu browsing di internet nemu Warung Muria di jalan Bratang Binangun, Manyar Megah Indah Bl A/39, yang katanya menyajikan nasi gandul khas Pati. Nama gandul pun diambil dari para penjual nasi yang dulunya berjualan dengan cara memikul. Halal Restaurant Menu sarapan nasi gandul juga bisa didapatkan di Jakarta, yaitu di kedai Nasi Gandul Bu Endang, Jl. Sooo yummy! Nasi Gandul Bu Endang: Amazing street food! Pesanggrahan, Jakarta 11620 Indonesia +62 21 98122189 + Add website + Add hours. Lagi kepengen makan nasi gandul khas Pati nih. Menu tradisional ini biasa disajikan dengan piring beralaskan daun pisang. 5. RABU (23/7) lalu, saya bertemu lagi dengan nasi gandul. And it was amazing!! Wisata kuliner di Jakarta: Lihat ulasan wisatawan Tripadvisor tentang restoran 9.618Jakarta dan cari dari kategori masakan, harga, lokasi, dan sebagainya. 1 Plaza Indonesia Extension 3rd floor Kav 28-30, Jakarta 10110 Indonesia. Famous by visitors - See 34 traveler reviews, 11 candid photos, and great deals for Semarang, Indonesia, at Tripadvisor. Be the first to write a review! We were just looking for a place to eat on one late evening, unfortunately the place we intended to go was closed that day, and we were facing a great dillema. -. Menu yang dipesan: Nasi Gandul, Tahu Gimbal, Garang Asam, Nasi Gudeg. As seen on our Instagram: @ANAKJAJAN recently, we’re happy to share our new tasty finding, a humble eatery in Pesanggrahan-Kembangan Puri, West Jakarta area, Nasi Gandul Bu Endang Khas Kota Pati Jateng. We tried the Nasi Gandul and Garang Asem dishes, both seem to be staple... Nasi Gandulnya Lumayan Enak Biasanya, nasi gandul berisikan nasi, daging sapi, yang diguyur kuah santan. 200 likes. Siap siap agak berkeringat ya kalo makan di sini, hehe. Jakarta - Bukan hanya nasi gandul, Pati punya beragam kuliner enak. Jln. garang Asem ayamnya pedas after tastenya agak Kaya Ada rasa tanah Nasi Gandul Bu Endang. Masukan email kamu untuk berlangganan informasi terbaru dari PergiKuliner. Having tasted Nasi Gandul in Jakarta, it was a good occasion to taste it in the city of origin. Pecinta kuliner Jakarta Barat pasti tak asing lagi dengan warung satu ini. Kita langsung order: Nasi Gandul Bu Endang, Jakarta: See 11 unbiased reviews of Nasi Gandul Bu Endang, rated 4.5 of 5 on Tripadvisor and ranked #1,365 of 9,631 restaurants in Jakarta. JAKARTA, iNews.id - Nasi Gandul khas Jawa Tengah ini sangat populer di Kota Pati. Nasi Gandul ini rasanya manis, persis kayak nasi rawon, pake potongan daging kotak2 dan disajikan dengan bawang goreng. H. Agus Salim atau lebih dikenal sebagai kawasan Sabang, Jakarta Pusat, kian benderang dengan gemerlap lampu di bawah atap-atap sementara warung kaki lima. Semuanya ada kota dengan semboyan Pati Bumi Mina Tani ini. Tapi seimbang kok sama rasa makanan yang disajikan. Yok ke Nasi Gandul pakde Duren sawit dan Pondok Bambu Jakarta timur. Nasi Gandul, Jakarta: See unbiased reviews of Nasi Gandul, one of 9,679 Jakarta restaurants listed on Tripadvisor. Makanya aku cobain deh makan ke sini. Nasi Gandul Pak De, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Garang Asam Ayamnya empuk, isinya 3 potong ayam, yang sudah meresap bumbunya. Untuk nasi ini ada 2 pilihan kuah yg dicampur atau dipisahkan,rasa kuahnya itu gurih sedep,mirip seperti bumbu rendang versi cair atau gulai gitu, dan simple nya hanya nasi disiram kuahnya dan potongan daging,tp rasanya oke deh..dan gak pelit daging nya Nasi Gandul Bu Endang: Amazing street food! Jangan banyangin tempatnya kaya resto ya, karena ini cuma warung sederhana aja tanpa ac juga. Bagi kalian yang kangen,pas nih mampir ke rumah makan ini.. H. Agus Salim atau lebih dikenal sebagai kawasan Sabang, Jakarta Pusat, kian benderang dengan gemerlap lampu di bawah atap-atap sementara warung kaki lima. Menu tersebut dibanderol berkisar harga Rp 30.000. Sajiannya manisssssss banget (usus, babad, dll), Lama gak kesini, kayaknya habis renov dikit, jadi lebih terang, dindingnya juga seperti habis di catLumayan ada sedikit perbaikan Makanan sih saya suka... biasa saya pesan nasi gandul campur tambah tempe goreng dan telur asin, kadang tambah jeroan juga yang tersedia di mejaWalau tempatnya kurang nyaman, tapi karena makanannya enak, saya tetap balik kesini , Menu yang dipesan: Telur Asin, Tempe Goreng, nasi gandul campur. Pedasnya pas, tapi buat selera saya ini tidak berasa asamnya. Menjual menu2 khas Jawa, yang rasanya enak. 14B, Puri, Jakarta Barat, Belum Buka Pesanggrahan No. Nasi Gandul Porsinya pas untuk makan wanita, kalo cowo kurang kenyang deh. Nasi Gandul Bu Endang, Jakarta Picture: Nasi Gudeg - Check out Tripadvisor members' 40,671 candid photos and videos of Nasi Gandul Bu Endang Jl. Nasi Gandul Khas Pati Jakarta; Nasi Gandul Khas Pati, Menteng; Dapatkan Menu, Ulasan, Kontak, Lokasi, Nomor Telepon, Peta dan lainnya untuk Nasi Gandul Khas Pati Restoran di Zomato Seporsi nasi gandul di tempat ini berisi nasi dengan irisan daging, kuah dan pelengkap lain seperti jeroan, telur, tempe, dan lain-lain. Dari situlah, nama Nasi Gandul bermula. Nasi Gandul Bu Endang, Jakarta via instagram/@herlin.lay. Nasi Gandul Bu Endang. Nasi Gandul menjadi tenar berkat seorang 'Sepuh Pati' bernama Mbah Rono, yang menganjurkan orang-orang yang datang kepadanya meminta nasihat, untuk mencoba Nasi Gandul Pak Meled. Pantas saja memiliki rasa yang lezat, karena nasi gandul dimasak dengan bumbu dan rempah pilihan. Nasi Gandul: Must visited Nasi Gandul - See 34 traveler reviews, 11 candid photos, and great deals for Semarang, Indonesia, at Tripadvisor. Makanannya relatif standar harganya. Nasi Gandul: Favourite local origins dish.. And then we spotted this little place hidden between all the glitz and glamour of surounded restaurants. Tempatnya panas,.. tidak nyaman untuk makan lama2, pengunjungnya ramai silih berganti. Hello Sahabat Jajan!! Nasi Gandul Bu Endang di Jalan Pesanggrahan sering menjadi jujukan untuk mengisi perut. Resep nasi gandul Pati yang akan kami berikan merupakan resep tradisional dan menjadi resep rahasia untuk pembuatan nasi gandul yang sangat melegenda dan pastinya mempunyai cita rasa enak dan mengenyangkan. Ok sih kalo kangen makanan Indonesia khususnya Jawa, boleh mampir ke tempat ini. Nasi Gandul (25K) - Kamis (08:00 - 21:30) "Nasi Gandul Bu Endang" At jalan pesanggrahan raya No.13,Meruya,Jakarta barat ..Berkunjung ke salah satu Warung nasi gandul yang cukup hitz di kalangan2 para food blogger ibukota ..Disini selain menjual nasi gandul juga terdapat aneka hidangan lainnya ala Jawa tengah seperti nasi ayam Semarang, babat gongso, Garang asam, dsb ..Selain itu untuk topping baceman/ fermentasi dari jeroan sapi dan tempe serta tahu sangat lengkap ..On this frame 1.Nasi gandul ( Campur nasi) Price : IDR 25.000..2.Babat gongso Price : IDR 20.000..3.Aneka baceman Price : IDR 10.000/PCS (Jeroan), IDR 3.000/pcs ( Tahu,tempe)..Untuk rasa kuah pada nasi gandulnya ini cukup mirip dengan kota asalnya di mana terasa manis dan rempah yang digunakan juga membuat gurih pada tekstur kuahnya ..Untuk daging sapinya ini juga empuk ..Untuk babat gongso nya walau saya memesan yang pedas nya sedang namun cukup terasa pedas ..Untuk aneka baceman nya terdiri dari babat jari, ISO sapi, Limpa, Dsb sebagai teman santap nasi gandulnya ..Overral for taste : 8.6/10, Menu yang dipesan: Babat Gongso, Nasi Gandul, aneka baceman, Buat penikmat masakan jawa tengah, di sini termasuk salah satu spot favorit gw sih..tempatnya agak remang2 sih emang..tp makanannnya enak...Gw suka Nasi Gandul Campur nya..ini mirip kayak Nasi Pindang Kudus.. kuahnya manis2 bersantan gitu dan ada daging sapi yang empuk banget.. makan campur lebih enak sih biar kuahnya meresap ke nasi..Dan dagingnya di sini ga pelit lohhTrus pas kita mau makan, ada disajiin tempe goreng yang masih panas buat jadi side dish nya..ini cucok banget buat nemenin nasi gandul. - See 11 traveler reviews, 9 candid photos, and great deals for Jakarta, Indonesia, at Tripadvisor. “Itu sekitar tahun 1965,” tutur Sutopo. Nasi Gandul (dipisah) (28K): ini nasi pake daging yang dimasak antara semur, rawon, atau gulai (ntah gak tau kemana genre makanan ini :P). Kalo lebih asam, maka rasanya lebih mantap. Nasi Gandul merupakan nasi yang ditambahkan kuah berwarna cokelat mirip semur dengan rasa manis dan gurih dan ditambahkan daging sebagai pelengkap Senin, 12 Agustus 2019 12:20 WIB Tweet
2020 nasi gandul jakarta